#9 Perbincangan menarik pada Group Beasiswa

Perbincangan ini terjadi pada Group Pemburu Beasiswa Dalam dan Luar Negri (Indonesia)
Pada suatu hari ada salah satu member yang bertanya secara jujur dan terbuka pertanyaan seperti dibawah ini

Q : assalamualaikum, kakak-kakak, aku ingin sekali hebat seperti kalian semua, tapi apa aku bisa dengan banyaknya kekuranganku ini?
apa memang porsi otakku tidak bisa seperti kakak?
lalu aku harus bagaimana untuk menghilangkan kebodohanku ini?
aku sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi masih aja tidak ada perkembangan,.
apa yang salah dengan aku?
aku hanya ingin hebat seperti kakak-kakak ini,..

Lalu diantara banyaknya yang berkomentar ada salah satu komentar yang cukup menarik dilihat serta jadi bahan renungan. Kurang lebih seperti dibawah ini :

A : Yang kamu butuhkan untuk menghilangkan kebodohan itu adalah belajar. Pokonya belajar semaksimal mungkin, untuk hasil biar Allah yang menentukan. Ilmu itu milik Allah, jadi mintalah sama Allah. Yang salah dengan kamu adalah Km kurang sabar, coba lebih sabar lg jgn terlalu terburu2 ingin melihat hasil yg km harapkan. Ikuti proses dan sabar, semua akan tiba pada saat waktunya. Nggak semua org yg dapet beasiswa itu org pintar, dan banyak juga org yg pintar tidak dapat beasiswa. So, mulai skrg belajarlah dan jgn banyak ngeluh. Belajarlan dengan niat untuk mendapat keridoan Allah SWT.

lalu member yang membuka wacana berkomentar lagi.

Q : aku sudah berusaha belajar kak, trus aku juga berdoa,. tapi rasanya capek harus belajar terus tanpa hasil,.. tapi aku pengen terus menggapai pendidikan setinggi mungkin seperti kakak-kakak,. aku tidak ingin berhenti disini,. apa aku salah jika aku hanya ingin menggapai masa depan sesuai impianku??

Member yang sebelumnya memberi komentar lalu menyautinya seperti ini.

A : Bukan sudah tapi harusnya masih sedang belajar. Apa yg km inginkan untuk di gapai blm tentu itu baik buat km, bisa jadi apa yg km inginkan itu gak baik buat kamu karena kada manusia itu keinginannya di dorong atas dasar nafsu keduniawian yg keindahan dan kesenangannya tuh hanya sementara atau hanya tipuan mata kita. Allah maha tau yg terbaik untuk kamu, tidak bosan2nya saya bilang ikuti saja proses tiap episodenya dan bersabarlah dlm menjalaninya. Tawakal.

Dari banyaknya member yang berkomentar ada satu lagi komentar yang menarik membahas pertanyaan keluguan perempuan tersebut dengan jawaban seperti ini.

B : Bodoh adalah batasan nisbi yang dibuat sendiri oleh pikiran. ketika batasan itu tak disingkirkan, maka ia akan selalu menjadi penghalang. perbedaan Einstein dibandingkan manusia lain pada umumnya, karena ia menggunakan 1% lebih banyak sel2 otaknya utk bekerja. kita semua masih menggunakan 5%. ada 95% yg dibiarkan tidur. cobalah bertahap utk melakukan kegiatan belajar meningkatkan kapasitas diri. our limit is only the sky. If you think you can, you CAN.

Ya itu perbincangan Menarik. Sosok manusia yang lugu dengan jujur bertanya atas ketidaksanggupan dia menyelesaikan masalah kekurangannya. dari pertanyaan itu timbul komentar dan dukungan yang menarik untuk memberi keluasan berpikir manusia lugu tersebut.

Leave a Reply

