#1 Dunia, Saya, dan Mimpi

 
Dunia

DUNIA

Melihat gambar diatas tentu teman – teman bermimpi dan berandai andai. Satu tahun atau sepuluh tahun dari sekarang saya berada dimana, apakah satu tahun kedepan saya bisa berada disitu (sambil menunjuk negara impiannya) atau saya tetap disini (kondisi saat ini).

Iya itu ide awal saya membuat Blog ini, mau pergi mengelilingi dunia. Walaupun sekarang belum bisa mengelilingi dunia melalui kehadiran saya, saya berharap tulisan atau blog saya sudah bisa mengelilingi dunia.

“Badan saya disini tapi tulisan tulisan saya harus berterbangan disana sini”

Saya memilih dunia ini terlebih dahulu sebelum menjemput “dunia” sesungguhnya. Berjalan untuk memantaskan keadaan sehingga apa yang dipantaskan menjadi tertarik dengan diri kita. Kebahagiaan dan kesenangan sesungguhnya akan saya jemput ketika kepantasan yang dicoba ditekuni. Inilah yang coba saya tekuni. Dunia saya dari blog ini.


aku

SAYA

Bukan mau mengenalkan diri SAYA dan personal identitas diutarakan. Bukan kebaikan perlakuan, kearifan, kejujuran, kelemah lembutan, kebobrokan, serta kelemahan diri SAYA yang ingin dituliskan. Bukan juga dimana SAYA bersekolah dan penghargaan apa saja yang ingin disampaikan. Bukan itu namun tujuan SAYA yang mau dicoba diutarakan serta diabadikan.

Saya bentuk personal yang dilahirkan punya tujuan. Iya tujuan yang mau diutarakan dan dituliskan dalam bentuk perjalanan yang saya lakukan sehari-hari. Inilah SAYA.

“Orang bilang ada kekuatan-kekuatan dahsyat yang tak terduga yang bisa timbul pada samudera, pada gunung berapi dan pada pribadi yang tahu benar akan tujuan hidupnya (Rumah Kaca, h. 409)”

caththedream

MIMPI
Mimpi kata Ka Danang, alumnus IPB yang terkenal dengan video menuliskan target 100 impian, mimpi itu harus dituliskan supaya mimpi tersebut bisa dikabulkan. Mimpi kata Imam syafii, ulama terkenal pendiri madzhab Syafii, harus diusahakan dan dikerjar dengan susah payah. Lalu, mimpi kata saya apa? Ini yang selalu dipertanyakan. Ya ini yang mau diusahakan dikejar supaya punya sesuatu yang bisa dituliskan dan juga diusahakan. Penggabungan dari perkataan perkataan dua orang tersebut.

“Satu satunya masalah dengan mimpi ialah kita terlalu menikmatinya dan lupa mewujudkannya”

Inilah tulisan awal saya tentang #1 dunia, saya dan mimpi. Mau dibawa kemana blog ini. Silahkan ikuti perjalanan blog ini.😀

Leave a Reply

